Orgasme Obat Terbaik Redakan Gejala PMS Jelang Haid

Premenstrual Syndrome (PMS) hampir dirasakan oleh perempuan di seluruh dunia. Kondisi ini bisa sangat menjengkelkan karena dapat membuat perempuan gampang marah, berjerawat dan perubahan suasana hati yang tiba-tiba. Orgasme bisa jadi salah satu obat terbaik untuk meredakan gejala PMS jelang haid.
Meski belum ada penelitian ilmiah yang mendasari, namun banyak perempuan yang merasakan perubahan gejala PMS setelah menikah. Penyebabnya adalah orgasme.

Menurut sifatnya, orgasme pada dasarnya dapat menghilangkan ketegangan, melepaskan energi, stres, penyumbatan, sakit ringan dan nyeri.
Selama stimulasi seksual sebelum orgasme, tubuh menjadi lebih bersemangat dan meningkatkan tekanan darah, pernapasan dan denyut jantung. Pembuluh darah dan jaringan di daerah genital terisi oleh darah yang menyebabkan pembesaran klitoris, pembengkakan labia dan pelumasan vagina.
Sebagai puncak kegembiraan, ketegangan otot terjadi di seluruh tubuh hingga melewati batas dan terjadilah orgasme. Saat orgasme kejang terjadi di berbagai bagian tubuh, termasuk kaki, perut, lengan dan punggung.
Otot-otot vagina menjadi rileks dan berkontraksi dengan cepat, seperti halnya otot-otot rahim. Kelenjar vagina melepaskan sekresi encer, pelumas vagina, yang setara dengan ejakulasi pada pria.
Selain itu tubuh pun melepaskan endorfin, hormon di otak yang membuat orang merasa senang. Endorfin adalah zat yang secara alami terbentuk di dalam tubuh untuk menghilangkan rasa sakit. Hormon ini juga dapat membantu untuk mengatur sistem hormon.
Orgasme bekerja dengan baik untuk meredakan gejala PMS dan nyeri haid. Orgasme dapat melepaskan stres dan ketegangan di daerah reproduksi perempuan, yang didorong oleh kontraksi otot rahim. Hormon endorfin yang dikeluarkan pun dapat mengurangi rasa sakit terkair haid, seperti dilansir menstruation.com.au, Minggu (3/6/2012).

http://health.detik.com/read/2012/06/03/160347/1931488/763/orgasme-obat-terbaik-redakan-gejala-pms-jelang-haid?l1101755hl

Komentar